-->

Notification

×

Iklan

Halaman

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Minum Tuak Bisa Terhindar dari Virus Corona

Minggu, 15 Maret 2020 | Maret 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-20T13:25:52Z
Torajachanel.xyz--Pemerintah sedang berjuang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia, setelah dua warga asal Depok dinyatakan positif terinfeksi virus asal Wuhan ini. Apalagi hingga saat ini belum ditemukan vaksin atau obat yang bisa menyembuhkan si penderita.
Belum tersedianya vaksin atau obat penangkal corona semakin menambah kepanikan di masyarakat luas. Karenanya, para ahli kesehatan lebih menyarankan masyarakat untuk lebih meningkatkan kekebalan tubuh.
Bisa dengan membersihkan diri dan lingkungan secara teratur dan menyeluruh, hingga meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat.
Berhubungan dengan kekebalan tubuh, masyarakat Indonesia sudah terbiasa menggunakan cara-cara tradisional seperti mengonsumsi jamu atau memanfaatkan rempah-rempah lainnya. 
Bahan herbal ini pun dipercaya mampu menangkal berbagai macam virus, karena bisa meningkatkan sistem imun tubuh.
Hal ini juga dibuktikan dengan penelitian Guru Besar Biologi Molekuler Unair, Prof. Chaerul Anwar Nidom, yang mengatakan jika sari rempah-rempah atau curcuma asli Indonesia dapat menangkal virus corona.
Beliau mengatakan virus corona masih berkerabat dekat dengan virus influenza, yang bisa ditangkal dengan kandungan kurikumin dalam tumbuhan curcuma.
Sehingga, ia pun menyarankan agar masyarakat mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung curcuma. Adapun curcuma yang dimaksudkan ialah jahe, kunyit dan tamulawak.
Pengalaman menarik juga disampaikan mantan pasien virus corona, Connor Reed (25). Guru asal Inggris ini didiagnosa terinfeksi virus corona dua bulan lalu.
 Ia mengaku bisa sembuh setelah mengonsumsi whisky panas dengan madu secara rutin, tanpa minum antibiotik yang diberi dokter. Selain dengan madu, Connor Reed juga mencampur whisky-nya dengan cengkeh.
Mengulik tentang whisky, Indonesia juga punya minuman tradisional sejenis, yaitu tuak. Sama-sama mengandung alkohol, tuak juga dipercaya bisa menjaga kekebalan tubuh apabila dikonsumsi sesuai dengan takaran kesehatan.
Berdasarkan pengalaman pasien eks corona dan penelitian seorang profesor di atas, rempah-rempah tradisional mempunyai andil sebagai ‘obat penawar’ virus corona. 
Bila dikonsumsi secara rutin, ramuan tradisional itu dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh atau bahkan menyembuhkan si penderita dari penyakit yang disebabkan virus.
Sebarkan info menarik tersebut agar keluarga,teman,dan saudara kita terhindar dari virus corona

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

×
Berita Terbaru Update