-->

Notification

×

Iklan

Halaman

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persahabatan Adalah Mereka Yang Bisa Melakukan Hal Konyol Di Manapun Dan Situasi Apapun

Selasa, 29 September 2020 | September 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-29T01:21:32Z

 Meriati Patu Rerung

Manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa menjalani kehidupan sendirian. Manusia memiliki sifat dasar membutuhkan orang lain karena manusia memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing individu.

Dengan adanya kelebihan dan kekurangan manusia dapat saling melengkapi satu dengan yang lain dan berinterakksi dengan banyak orang yang memiliki karakter yang berbeda.

Saling berinteraksi dan bertemu dengan orang baru itu sangat membantu kita dalam kehidupan sehari hari sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan. 

Terkadang dari pertemuan ini kita ketemu dengan orang orang berbeda dan itu bisa saja kita satu frekuensi dan akhirnya makin lama makin dekat sehingga bisa menjadi seorang sahabat buat kita.

Berbicara soal sahabat mungkin banyak kita akan menemukan berbagai macam pendapat soal arti sahabat, bagaimana yang disebut sahabat dan seperti apa sahabat sesungguhnya’

Di sini saya akan memberikan beberapa pandangan mengenai sahabat 

Sahabat adalah orang yang selalu bisa menerima kita apa adanya, orang yang selalu mau mendengarkan keluh kesah kita atau menjadikan kita tempat mereka mengutarakan kekesalan atau rasa sakit yang mereka rasakan.

Sahabat juga menjadi orang penyelamatmu dari kesepian, mendapatkan sahabat yang bisa mengerti sikap dan keadaanmu baik senang maupun susah adalah anugrah.

Sahabat adalah salah satu orang terpenting dalam kehidupan  pribadi seseorng. Sahabat memiliki peran penting bagi kehidupan kita.

Kehadirannya menjadi salah satu unsur pembentuk warna warni kehidupan kita dan sahabat adalah bisa menjadi sumber kesuksesan dan kegagalan kita di masa depan.

Sahabat adalah orang yang sabar dengan kesalahan dan kekurangan kita, mereka juga tidak akan henti hentinya menyebut namamu dalam setiap doanya, karena kasihnya kekita akan selalu mendorong dia untuk selalu membawah kita dalam doanya sebagai saudara tak sedarahnya.

Sahabat adalah orang yang bisa dipercaya, bisa menjaga rahasia dan menutupi aib temannya. Tetapi dia juga akan terlebih dahulu menegeur atau marah jika kita punya kesalahan tapi setelah itu akan redah sendiri segera memaafkan dan menemani kita kembali. 

Sahabat adalah cermin yang akan selalu menampakan wujud asli kita di hadapannya. Dia juga akan selalu terdepan akan membela kita jika kita memiliki masalah. 

Dari beberapa pandangan di atas saya cukup memahami arti sahabat yang sesungguhnya, walaupun terkadang tidak semua sahabat memilki sikap diatas akan tetapi bagaimana dalam persahabatan saling menutupi kekurangan sahabatnya bukan meningalkan atau menjauhinya.

Dari sini saya sungguh bangga dan bahagia dikarunia 5 sahabat konyol, gila dan tidak tahu malu depan saya. Sedikit cerita tentang persahabatan saya selama beberapa tahun ini, saya menemukan sahabat yang otaknya pada geser sedikit tapi sangat membuatku terhibur bersama mereka.

Mereka bukan teman sekampung, bukan teman kampus, tidak satu jurusan, berbeda keyakinan dan bukan saudara kandung, bukan keluarga tapi lewat persahabatan ini kami diajarkan untuk mencintai toleransi agama dan menghargai budaya dan adat istiadat daerah orang lain dan mengajarkan kami arti persahabatn yang sesunggunya.

Sahabat itu tidak mengenal jaim, tidak mengenal starta, yang pasti persahabatan kami itu konyol, saling mengejek, saling menertawakan kekonyolan, gila, dan heboh di mana pun berada, Tepapi itu yang membuat persahabatan kita hangat. Perlu diketahui sahabat punya kekurangan, jangan paksakan dia memahamimu saat otaknya memang tidak sampai kesitu. 

Dalam persahabatan juga berbeda karakter, ada yang cuek, ada yang perhatian, ada yang baik, ada yang masah bodoh ada juga yang baperan tapi dari sini kita saling memepelajari dan meyatuhkan frekuensi agar persahabatan tetap hangat. Sahabat itu saling mengenal keluarganya dan jadikan keluarganya sahabatmu seperti keluargamu sendiri agar lebih dekat lagi.

Sahabat bukan saling memanjakan tapi saling mensuport dan menasehati, tegur jika memang itu perlu, rangkul saat dia terluka, bercandalah saat dia menangis, dan berikan ruang saat dia ingin menenangkan diri karena tidak semua masalahnya itu dapat dia bagi saat dia terpuruk, ada sahabat yang lebih memilih menyelesaikan masalahnya dan terlihat baik baik saja smpai dia sanggup melewatinya baru menceritakan, ada juga sahabat yang tidak bisa tanpa ada solusi dari sahabatnya yang lain.

Sejatinya persahabatan itu adalah hubungan yang sangat indah namun bukan perkara mudah dalam memeliharahubungan tersebut. Anda bisa mempunyai banyak teman namun belum tentu semuanya bisa menjadi sahabat. Butuh kecerdasan tingkat tinggi untuk mremiliki persahabatan yang langgeng dan terpelihara dengan baik.

Terimakasih, ini sedikit cerita tentang persahabatan semoga saja bermanfaat.


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

×
Berita Terbaru Update