-->

Notification

×

Iklan

Halaman

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apa Gunanya Menuliskan Masalahmu di Media Sosial, Percayalah Orang Lain Tidak Peduli Hanya Penasaran

Senin, 19 Oktober 2020 | Oktober 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-11T17:35:50Z

Apa gunanya membicarakan masalahmu kepada orang lain, Apa gunanya menuliskan masalahmu di media sosial...!!!Percayalah orang lain bukan karena peduli Tetapi hanya karena penasaran 


Ketika masalah datang, terkadang lebih baik diam dari pada menjelaskan apa yang kita rasakan karena orang hanya bisa mendengar tetapi tidak bisa merasakan. 


Saat kamu lagi marah, emosi,sedih dan lain lain diamlah karena diam akan mencegahmu untuk menyakiti orang lain dengan kata-katamu. 


Saat kamu lagi marah, diamlah daripada kamu harus mengucapkan kata-kata tanpa makna. Diam bukan karena tidak tahu.Diam bukan juga definisi kebodohan Tetapi diam adalah bermakna bahwa kamu matang dan lebih bijak berfikir tentang yang baik untuk kamu dan juga untuk orang lain.


Kenapa masalahmu tidak bisa terselesaikan mungkin kamu terlalu banyak bicara dan terlalu banyak mengeluh, kamu menganggap masalahmu lebih besar dari pada orang lain, padahal bisa saja masalah mereka lebih besar dari pada MASALAHMU tapi mereka tidak banyak bicara dan mengeluh seperti kamu. 


DIAM ITU EMAS


Ketika masalah terjadi tahan mulutmu untuk berbicara karena berbicara saat marah justru akan memperkeruh situasi, tahan jarimu untuk menulis di media sosial karena menulis status pada saat marah yang akan kamu tulis hanyalah sampah. Memang, kamu butuh tempat mengadu kepalamu sudah tidak sanggup menanggung semua masalahmu. Tapi apakah menceritakan masalah kepada orang lain membuat status di media sosial bisa membuat masalahmu selesai ? Ketika masalah dan amarah itu datang, berhenti dan duduklah. 


Kalau masih marah berbaringlah. Tapi jika masih marah berdoalah. Masalah besar terjadi karena masalah kecil yang tidak terselesaikan. DIAM memang tidak bisa menyelesaikan masalah tapi setidaknya diam bisa meredam untuk membuat masalah itu menjadi tambah besar. 


Lebih baik DIAM tapi tau apa yang harus dilakukan daripada berbicara tapi tidak mengerti apa yang dibicarakan. Lebih baik diam dan dianggap bodoh daripada berbicara dan berusaha dianggap pandai. Berkata-kata memang lebih baik daripada DIAM, tapi DIAM akan jauh lebih baik daripada berkata-kata tapi menyakiti hati orang lain. DIAM lebih baik daripada bicara omong kosong dan sok tau. DIAM bisa membuat kita bisa lebih mendengarkan kata hati. 


DIAM bisa membuat kita bisa menikmati cara kita berpikir, karena DIAM terkadang lebih baik untuk mewakilkan jutaan kepingan perasaan kita yang ada. Lebih baik DIAM daripada melepaskan kata-kata yang tidak sepatutnya. DIAM itu bijak, tapi ketika bijaku di injak dan tidak dihargai. Berbicaralah !!! Dan buat orang lain DIAM. Karena DIAM adalah EMAS. Dan berbicara baik adalah BERLIAN


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

×
Berita Terbaru Update