-->

Notification

×

Iklan

Halaman

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apa Gai'na Rara Buku Yake Pa'barangan Ma'pasisala

Rabu, 07 Oktober 2020 | Oktober 07, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-07T10:06:41Z

Rara Buku dalam bahasa indonesia yang artinya keluarga. sedangkan pa'barangan ialah materi yang di miliki.

Materi dan keluarga memang selalu jadi polemik dalam kehidupan.

Baca Juga : Tenny Putra Toraja Utara Juara 1 Duta Lingkungan Sulselbar 2020

Saking sering di perbincangkan materi dan keluarga membuat orang selalu berfikir bahwa kita akan di anggap keluarga jika punya materi, demikian sebaliknya.

Rara buku dan pa'barangan adalah bahasa yang berasal dari Toraja, yang artinya setiap daerah selalu menjadikan materi dan keluarga polemik tidak hanya di rasakan di daerah tertentu.

Keluarga tidak bisa di cari namun itu adalah bagian dari takdir, sedangkan materi adalah hasil kerja keras seseorang. meskipun demikian dua hal yang berbeda ini selalu di berkaitan satu sama lain.

Meskipun keluarga adalah bagian yang paling dekat dengan kita kadang keluarga jadi hal yang paling kita benci, hal tersebut berbeda beda, namun hal yang umum kita membenci keluarga karena perilakunya.

Dalam kehidupan di Toraja khususnya jika terjadi hal seperti itu terjadi sangatlah di sayangkan karena kerukunan orang Toraja sangat kental terbukti dari kata Misa' Tongkonan atau satu rumpun keluarga yang berasal dari satu rumah.

Misa' Tongkonan sisala belanna barang apa.  hal ini sangat lucu bagi saya, namun tidak bisa di pungkiri karena perilaku/ sifat manusia memang berbeda beda.

Apa gai'na rara buku yake pa'barangan ma'pasisala. 

jadikanlah pertanyaan ini untuk mengingatkan diri anda sebelum anda bertindak sesuatu terutama untuk keluarga supaya jalinan keluarga anda tetap harmonis.


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

×
Berita Terbaru Update