-->

Notification

×

Iklan

Halaman

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasihilah Sesamamu Manusia Seperti Dirimu sendiri

Sabtu, 10 Oktober 2020 | Oktober 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-09T23:38:08Z

Mengasihi atau kasih adalah sala satu tindakan memberikan kebahagian terhadap diri maupun orang lain.

Matius 22:39 "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri".

Sebagai orang yang beragama Kristen kutipan Alkitab di atas tidak lazim lagi terdengar namun praktek dalam keseharian apakah sudah kita jalankan?

Baca Juga : Berbeda dengan yang Lain, Khatolik Idamanku

Firman Tuhan dalam Matius 22: 39 ini mengajarkan kita untuk mengasihi sesama kita manusia seperti mengasihi diri sendiri, namun apa daya dalam kehidupan sehari hari mengasihi di sendiri aja susah apa lagi mengasihi orang lain. lalu munculah beberapa pertanyaan tentang mengasihi diri sendiri 

Bagaimana Caranya Mengasihi diri sendiri dan mengasihi orang lain.

Mengasihi diri sendiri menurut pandangan Agama adalah menghindarkan diri dari kejahatan sedangkan mengasihi sesamamu manusia adalah atas nama ketulusan alias tanpa pamrih.

Manusia seperti apa yang harus kita kasihi?

kadang dalam hidup kita, kita bingung dengan kata kasih atau mengasihi, siapa yang harus saya kasihi sedangkan agama mengajarkan sesamamu manusia yang artinya semua manusia, lalu bagaimana saya mengasihi mereka yang jauh lebih dari saya sendiri.

jawabannya adalah semua manusia di lahirkan memiliki kekurangan dan kelebihan, manfaatkan kasihmu untuk menutupi kekurangan orang lain.

Kapan dan dimana saya harus mengasihi sesama?

Mengasihi sesama manusia tidak harus di jadwalkan dan tidak harus di tempat tertentu. mengasihi sesama kapan dan dimana pun karena Tuhan sudah menunjukan kemana kamu hari ini besok dan selamanya. maka dari itu saat kamu berada di suatu tempat dan ada orang membutuhkan pertolonganmu lakukanlah sebisa mungkin karena Tuhan sedang menguji kasihmu terhadap sesamamu.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

×
Berita Terbaru Update