-->

Notification

×

Iklan

Halaman

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manusia bisa di Tolak Tuhan, Lakukan ini jika ingin Tiket Keselamatan

Senin, 09 November 2020 | November 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-09T06:11:17Z


Alkitab Menegaskan Manusia bisa Membuat dirinya ditolak Tuhan

Matius 18:3

lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. 


Banyak orang yang merasa telah dapat tiket gratis masuk surga ketika dibaptis dan percaya pada Kristus. Tetapi penerimaan tiket surga / kasih karunia / keselamatan Tuhan juga disertai dengan tanggung jawab dan ketaatan pada firman Tuhan. Apa buktinya ? 


Alkitab hari ini menuliskan dengan tegas bahwa manusia bisa membuat dirinya ditolak Tuhan :


1. Bila menghujat Roh Kudus sehingga punya dosa kekal


Markus 3:29

Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, "ia tidak mendapat ampun selama-lamanya", melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."


2. Bila lebih suka pada duniawi daripada sorgawi sehingga menjadi musuh Allah, tidak ada musuh Allah yang bisa masuk surga


Yakobus 4:4

Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! "Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah?" Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.


3. Tidak taat pada perintah / firman Tuhan. Iman percaya harus taat pada perintah Tuhan yang dipercayainya"


Matius 7:21 (TB)  Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, "melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga."


Ibrani 4:6 (TB)  Jadi sudah jelas, bahwa ada sejumlah orang akan masuk ke tempat perhentian itu, sedangkan mereka yang kepadanya lebih dahulu diberitakan kabar kesukaan itu, "tidak masuk karena ketidaktaatan mereka."


Yohanes 3:36

Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, "tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak", ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."


4. Bila tidak menggunakan talenta dari Tuhan dengan benar


Matius 25:26, 30 (TB)  Maka jawab tuannya itu: Hai kamu, hamba yang jahat dan malas, jadi kamu sudah tahu, bahwa aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak menanam? Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi."


5. Bila tidak mau mengampuni orang lain sehingga sama dengan dosa membunuh dan pembunuh tidak bisa masuk surga


1 Yohanes 3:15

Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, "bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya"


Jadi apa yang harus dilakukan oleh orang percaya agar tidak di tolak Tuhan agar menerima tiket keselamatan?


1. Hidup dalam pertobatan


Lukas 13:5

Tidak! kata-Ku kepadamu. Tetapi jikalau kamu tidak bertobat, kamu semua akan binasa atas cara demikian."


2. Mau hidup dipimpin dan diperbaharui Roh Kudus

Roma 8:14

Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.


Roma 12:2 (TB)  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.


3. Melakukan firman


1 Yohanes 2:17

Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.


"Tidak mau bertobat dan tidak taat pada pimpinan Roh Kudus serta tidak melakukan firman Tuhan adalah usaha manusia menolak kasih karunia Tuhan"


Keselamatan selalu terus menerus di tertawakan Tuhan pada manusia tetapi manusia dengan kehendak bebasnya dapat menolak tawaran dari Tuhan dengan tidak mau di pimpin roh Tuhan serta tidak mau taat pada perintah Tuhan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

×
Berita Terbaru Update