-->

Notification

×

Iklan

Halaman

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sepucuk Surat dari FM Sebelum Gantung Diri, AL di Periksa Polisi

Rabu, 04 November 2020 | November 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-04T02:56:20Z

Torajachanel.xyz,Tana Toraja -- Jajaran Sat Reskrim Polres Tana Toraja mengevakuasi jasad seorang wanita yang berinisial FM, umur 17 tahun, yang ditemukan dalam keadaan tergantung di sebuah pohon di depan kantor UKI Tana Toraja. Rabu (4/11/2020).


Konfirmasi yang diperoleh dari Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP. Jon Paerunan menyebutkan, sekitar pukul 06.00 wita, bertempat di Jl. Nusantara RT. 7 Lingk. To' kaluku Kel. Bombongan Kec. Makale Kab. Tana Toraja tepatnya dirumah kost milik Alexander Lintin, Gabungan Piket Fungsi Polres Tana Toraja dipimpin Kanit Resmob Iptu Iskandar A, SH., bersama personil jaga Polsek Makale mendatangi TKP. 


" Korban melakukan gantung diri dengan menggunakan dasi SMA yang dililitkan pada leher kemudian diikat diatas Pohon Jambu, Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Identifikasi Polres Tana Toraja bersama Tim Medis dari Rs. Lakipadada Makale ". Ungkap Jon Paerunan 


Kasat Reskrim Polres Tana Toraja juga mengungkapkan hasil pemeriksaan awal bahwa tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,  dan korban mengalami luka lebam bekas jeratan tali pada leher korban, selain itu juga terdapat cairan yang keluar dari kelamin korban.


Selain itu, Kasat Reskrim juga mengungkapkan kesimpulan awal dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak nya.


" yang pertama, peristiwa gantung diri yang dialami oleh Perp. Fransiska Mangasik diduga disebabkan karena korban sudah tidak sanggup menghadapi masalah yang menimpanya dimana korban menulis surat curahan hati sebelum melakukan gantung diri ". Sebutnya.


" Yang kedua, bahwa berdasarkan hasil Identifikasi serta pemeriksaan tim medis RS. Lakipadada tidak di temukan adanya tanda - tanda kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal sehingga dapat di simpulkan bahwa korban meninggal dunia murni gantung diri ". Tambah Jon Paerunan.


Untuk lebih mendalami peristiwa bunuh diri ini, aparat kepolisian pun melakukan pemeriksaan terhadap seorang remaja berinisial AL, yang diduga merupakan kekasih dari korban FM, sebagaimana yang tertulis dalam surat wasiat yang ditinggalkan oleh korban FM.


" Iya benar, saat ini kami sedang meminta keterangan dari seorang remaja yang berinisial AL, umur 17 tahun, yang di duga merupakan kekasih dari korban, dan yang bisa kami sampaikan saat ini bahwa antara korban Per. FM dengan Lel. AL, memang benar pernah menjalin hubungan cinta, namun berdasarkan keterangan dari AL, hubungan mereka terputus 2 hari yang lalu (Senin, 2/11) ". Kata Jon Paerunan membenarkan .


Peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri disebuah pohon ini pun sontak menggegerkan warga Makale yang sedang memulai aktifitasnya di pagi hari.


Nama   :  FM ( inisial ).

Jenis Kelamin  :  Perempuan, 

Umur   :  17 Tahun

Pekerjaan  :  Pelajar SMA

Agama  :  Katolik  

Alamat   :  Kec. Rembon Kab. Tana Toraja


Sumber : Humas Polres Tana Toraja

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

×
Berita Terbaru Update